Nekatrip 5 | Tips Packing.. Ala Backpacker.. Serba Muat!! Explore Sulawesi Selatan

 

Sobat Nekatrip!

Kalo ada barang yang gak muat didalam tas kira-kira ditinggal atau tetep dipaksain masuk ? Pastinya kita cari cara untuk tetep bisa kebawa tanpa mengorbankan barang lain.. karena udah dilist dan pasti yang masuk list sudah teruji kepentingan dan fungsinya saat perjalanan dimulai. Jadi ini adalah Tips Packing Ala Backpacker yang serba muat !

Pertama siapkan dulu ranselnya, yang besar dan pas ya dikira-kira dulu aja ya. Proses ini pasti udah jadi common sense para backpacker dan kita tinggal ikut alur pikiran kita aja. Nah ini penampakan ransel The North Face punya saya, bagus banget emang. Sebagus itu.

(28/08/2023) Ransel saya dipuncak bukit Ollon, Toraja, Sulsel.

Kedua adalah combining yaitu gabungin barang yang bakal digunain bareng-bareng dan sepaket. Contoh alat mandi. Jangan sampe sabun, odol dan sampo semuanya tercecer. Combining bisa pake wadah pouch, atau tas serut, plastik, goodiebag, dll.

Ketiga adalah membuat urutan masuk dan kategorikan jadi : slow movement, fast movement, dan emergency. Tas model duffel seperti ini hanya punya satu pintu masuk dan keluar yaitu melalui resleting utama yang besar. Artinya, kalau kita masukan barang duluan dan ditumpuk dengan barang lain diatasnya, pikirkan cara mengeluarkannya. 

(15/08/2023) sabun cair, shampo, dikemas dalam dalam plastik

Tipsnya yaitu barang yang bakal jarang dikeluarin dari tas (slow movement), kita simpan di paling dalem. Sementara barang yang lebih sering dikeluarin (fast movement) maka simpan di bagian atas. Jadi saat ngebuka tas langsung terpampang nyata.

Contoh barang slow movement : pakaian, karena dalam sehari hanya sekali ganti.

Contoh barang fast movement : alat mandi, cuci muka. Kalau sambil masuk waktu sholat bisa cuci muka. Bayangin kalo ada didalem banget, 5x sehari harus dibongkar itu ransel.

Contoh barang emergency : freshcare, hansaplast, obat-obatan.


VIDEO PACKING THE NEKATRIP

Serba Muat !

Supaya bisa muat banyak maka kuncinya ada pada cara melipat baju. Lipatlah dengan benar dan rapi lalu gulung seperti telor gulung atau risols. Kalo sudah digulung gabungkan dengan pakaian lain supaya sama tergulung kecil. Cek deh videonya di link ini!

Muby - Nekatrip

Baca juga :

Awal Mula Rencana Backpacker Sendiri ke Sulawesi Selatan

Tips Penting! Persiapan Backpacker Sendiri ke Sulawesi Selatan

Tata Cara SOP Menyusun Itinerary Hemat, Tepat, Akurat

Tips Packing.. Ala Backpacker.. Serba Muat!! Explore Sulawesi Selatan

Aturan Dasar Membuat DaftarPerlengkapan Solo Backpacker

Media Sosial :

https://tiktok.com/@mubyholic

https://instagram.com/muby_khaliq

https://youtube.com/@MubyKhaliq



Comments