Nekatrip Sulsel 2 | Tips Persiapan Backpacker ke Sulawesi Selatan, Hunting Tiket Promo & Bikin Jadwal Sesuka Hati !!

 


Gimana Caranya bisa Dapat Tiket Garuda Jakarta-Makassar Murah Meriah (PP cuma 1,2) ?!

25 Agustus 2023 di program Garuda Online Travel Fair (GOTF) saya membeli tiket pesawat Garuda yang saya gabungkan dengan voucher diskon tiket. Voucher yang saya maksud itu, itu kebetulan banget saya menang lomba cover aransemen lagu "Kebanggaanku - Garuda Indonesia" di instagram @garuda.indonesia. Berkat voucher dan promo di GOTF Saya berhasil dapat tiket ekonomi Jakarta-Makasar PP seharga 1,2 juta saja dari harga normal sekitar 2,2 juta saat itu, mayan lah.

  

 

Jadi secara singkat tips dari saya adalah :

1. Manfaatkan momen travel fair/promo tiket, jangan ragu begadang atau war tiket pesawat.

2. Kalau kebetulan punya hobby dan pas dengan giveaway, ikutan. Pantau aja sering kok instagram @garuda.indonesia ngadain giveaway gitu!

3. Sabar, tapi gercep. Pas nemu yang murah, tanggal dan jamnya pas, jangan lama-lama langsung tek tek tek tek! Enter! Pay!


Persiapan bikin Itinerary, kumpulin dulu wishlist sebanyak-banyaknya!

Setelah saya punya tiket pesawat PP, saya mulai merumuskan akan kemana aja selama di Makasar karena saya punya 1 minggu yaitu dari 24-31 Agustus 2023. Browsing.. Youtube.. dan Instagram menjadi jalan ninjaku mencari tempat wisata terbaik di Makasar. Muncullah nama Pantai Losari, Masjid 99 Kubah, Fort Rotterdam, Rammang-rammang, Leang-leang, Bantimurung, dan banyak lagi.

Setiap hari saya browsing dan selalu menemukan tempat wisata baru, dan justru adanya diluar Makasar. Semakin hari semakin banyak tempat yang ingin dikunjungi. Sampai akhirnya saya menemukan lagi ada pesawat SusiAir yang terbang dari Makasar ke pulau Selayar pas di hari pertama tanggal kedatangan saya. Tanpa pikir panjang, BELI.

(24/08/23) ini foto saya sesaat setelah landing di bandara H. Aroepala, Pulau Selayar
 
 
Lalu, saya mau apa di Selayar ? Browsing lagi tempat wisata yang kebanyakan laut, artinya ya snorkeling kan ? Sejumlah nama pantai saya catat dari google seperti : Liang Kareta, Liang Tarrusu, Batulohe, Ngapalohe, Appatanah, Balojaha, dll.

Saya juga sempat bingung karena pesawat SusiAir tidak ada penerbangan kembali ke Makasar artinya saya harus cari cara lain untuk sampai ke darat pulau utama Sulawesi, pilihan yang saya ambil adalah kapal Feri milik ASDP untuk menyeberang dari Selayar. Tiket Feri ASDP bisa dibeli langsung ditempat tanpa harus pesan online.

Tidak berhenti disitu, saya menambah ambisi ingin sekalian ke Toraja saja. Hasil browsing saya dapet banyak wisata Toraja : Kete Kesu, Londa, Lemo, Patung Yesus Burake, Bukit Ollon. Persoalan berikutnya naik apa saya ke Toraja sejauh itu ? Grab gak ada yang mau ratusan kilometer begitu. Dengan bantuan youtube saya menemukan ada bus lintas Makasar Toraja yang bagus bisa tidur yaitu Litha & CO dengan berbagai kelas yang dimilikinya.

Lanjut di Next Postingan ya!

Muby - Nekatrip Sulsel 

Baca juga :

Awal Mula Rencana Backpacker Sendiri ke Sulawesi Selatan

Tips Penting! Persiapan Backpacker Sendiri ke Sulawesi Selatan

Tata Cara SOP Menyusun Itinerary Hemat, Tepat, Akurat

Tips Packing.. Ala Backpacker.. Serba Muat!! Explore Sulawesi Selatan

Aturan Dasar Membuat DaftarPerlengkapan Solo Backpacker

Media Sosial :

https://tiktok.com/@mubyholic

https://instagram.com/muby_khaliq

https://youtube.com/@MubyKhaliq

 

Comments