Besok saya login jam berapa ya ?
Urus cuti buat bulan depan ribet ya ?
Bagi sebagian agent contact center, dua pertanyaan tersebut
sudah tidak asing lagi. Apalagi jika jadwal yang disajikan tim WFM suatu
contact center masih belum terintegrasi dengan sistem informasi atau portal
agent yang dapat dengan mudah diakses dimanapun dan kapanpun oleh para agent.
Pilihan yang sulit memang jika dihadapkan dengan
investasi untuk pengembangan sistem, karena membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun jika
berorientasi pada manfaat atau hasil yang diperoleh, maka penggunaan suatu
aplikasi yang lebih praktis patut dipertimbangkan. Jika diumpamakan, dalam
suatu pekerjaan administratif, apakah kita lebih suka menggunakan mesin tik
atau laptop ? Input dan output yang didapatkan akan terasa sama namun proses
didalamnya yang akan jauh berbeda.
Teleopti MyTime
Perkembangan teknologi yang kini mengalihkan sebagian
aktivitas manusia menjadi gadget-oriented merupakan tantangan sekaligus peluang
yang dapat dimanfaatkan dengan baik. Teleopti WFM MyTime merupakan aplikasi
berbasis web yang diperuntukan bagi agent, yang dapat menampilkan jadwal kerja
dan memungkinkan agent untuk menginput secara mandiri mengenai ketersediaan,
preferensi dan permintaan (misal cuti atau libur), dikemas dalam aplikasi yang
sederhana dan user-friendly.
Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan Teleopti MyTime
adalah : Memungkinkan agent untuk melihat jadwal satu minggu kedepan secara
detail termasuk kategori shift, mulai login dan logout, lamanya shift, serta
dapat melihat aktivitas tertentu saat mulai dan selesai dalam satu shift tersebut
(misal aux time). Agent bisa saling melihat jadwal rekan satu timnya yang
terjadwal dalam hari yang sama, jadwal-jadwal tersebut dapat dilihat dalam mode
kalender ‘monthly view’.
Selain itu, Agent dapat menginput secara mandiri preferensi
untuk request jadwal libur, request shift atau ketidakhadiran. Sistem algoritma
didalam aplikasi yang terotomatisasi akan memvalidasi preferensi tersebut dan
memberikan respon kepada Agent yang telah selesai menginput preferensi itu.
“Besok saya login jam berapa ?” –Buka myTime
“Urus cuti buat bulan depan ribet ya ?” –Buka myTime
Comments
Post a Comment