Thursday 7 March 2024

Tanjung Bira, Pantai Eksotis di Ujung Selatan Sulawesi


Dari Pulau Selayar mau balik ke Makassar ternyata tak ada jadwal penerbangan selama seminggu kedepan. Jadi pilihannya hanya 2 yaitu naik Bus di keesokan harinya dan langsung sampai Makassar atau naik kapal feri hari ini tapi harus mendarat di Bulukumba.

Akhirnya yasudah, ke Bulukumba deh. Langsung browsing tiket @ASDP dan ketemu jadwal kapal dari pelabuhan Pamatata menuju pulau utama di titik nol Sulawesi itu, berangkat jam 1 siang ini. Jadwalnya memang hanya ada 2 yaitu pagi dan siang. Tiketnya murah hanya 18 ribu rupiah saja.

Selepas sholat Jum'at di masjid pelabuhan Pamatata Selayar, kapal angkat sauh dan memulai pelayaran menuju ke arah utara. Selama 4 jam perjalanan saya tertidur pulas karena kan kemarin melaut dan nangkep ikan sama warga lokal. Begadang lah..

Setibanya di pelabuhan Bira saya lupa udah gak pegang uang dan untungnya energi terisi penuh saya pilih jalan kaki saja menuju pantai pasir putih Tanjung Bira. Ditengah perjalanan saya sempatkan beristirahat sejenak di Masjid Babul Khaer desa Bira.

Tiba di pantai Tanjung Bira disambut sunset yang waduh bagus banget dah.. Selama ini cuma bisa lihat di google aja, ternyata beneran nyata adanya, indah dipandang mata dan seolah menghipnotis. Di sekitar sini juga ada restoran dengan view langsung ke laut lepas. Saya pun nggak melewatkan kesempatan ini dan langsung pesan beberapa menu. Laper boos...

Alhamdulillah pernah menginjakan kaki disini.. Luar biasa akan menjadi kenangan seumur hidup. Indahnya Indonesia.. Bener kata orang bijak "pergilah yang jauh, kemana saja yang kau inginkan. Sampai kau sadar akulah tempatmu pulang, akulah rumahmu, Indonesia"..

Muby




No comments:

Post a Comment