Skip to main content

Posts

Konsep dan Miskonsepsi Unitlink, Nasabah : Pasti untung!

Asuransi Unitlink merupakan produk asuransi yang menggabungkan antara perlindungan asuransi dengan investasi. Jadi ketika Anda memutuskan untuk membeli produk asuransi unitlink, maka Anda mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu manfaat perlindungan asuransi dan memiliki efek manfaat investasi. OJK mendefinisikan unitlink sebagai PAYDI atau Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi. Kok bisa gitu? Sebagian dari Anda mungkin ada yang sudah memiliki investasi baik berupa properti (tanah dan bangunan), deposito, saham, obligasi, dan lain sebagainya. Namun sebagian lagi juga ada yang masih bingung apa itu investasi dan apa itu liabilitas. Jika diibaratkan investasi itu adalah aktivitas menggunakan uang agar nilainya -minimal- tidak habis oleh inflasi, bahkan diharapkan mendapatkan keuntungan di masa mendatang. Liabilitas adalah kebalikannya, kita harus terus mengeluarkan biaya untuk mempertahankan barang tersebut tanpa adanya kenaikan harga barang itu di masa mendatang, bahkan cenderu...

Member Group Toyota RAV4 Owners Indonesia

Toyota RAV4 Owners Indonesia Member WAG RAV4 Owners Indonesia per Maret sudah mencapai 151 orang. Jawa Barat merupakan provinsi dengan populasi RAV4 terbanyak, disusul DKI Jakarta dan Banten. Varian terbanyak adalah Gen 2 (2000-2005), lalu Gen 3 (2006-) dan terakhir Gen 1.  WAG RAV Owners Indonesia dibentuk dengan tujuan awal memperbanyak kawan owners agar bisa saling berbagi informasi seputar RAV4. Diskusi ringan mengenai informasi bengkel mana saja yang direkomendasikan, penjual sparepart mana yang harganya miring, link marketplace, persamaan part, dan lain-lain. Seiring berjalannya waktu kegiatan demi kegiatan pun dilaksanakan seperti kopdar, meetup, camperfun, hingga munggahan. Hal tersebut semakin memantapkan RAV4 Owners Indonesia dalam misinya “We Go All Terrain”. Toyota RAV4 memang langka di Indonesia, tapi di jaman sekarang ini semua serba mudah. Muby

Parts & Persamaan/Substitusi Toyota RAV4 Gen 2 Mesin 1AZ (2000-2005)

Toyota RAV4 Gen 2 adalah varian mobil CBU yang cukup langka di Indonesia. Menurut data dari Toyota RAV4 Owners Indonesia, per Maret 2025 jumlah RAV4 Gen 2 yang terdata yaitu hanya 144 unit di seluruh Indonesia. Tak heran, para penjual sparepart baik online maupun yang tersebar di toko offline tidak memiliki stok sparepartnya. Pilihannya adalah indent dengan cek nomor rangka, beli sendiri via eBay/Alibaba, cari copotan, cari persamaan atau berkreasi secara DIY (Do It Yourself) alias bikin. Berikut beberapa part yang sempat menjadi pembahasan di group WA RAV4 Owners Indonesia : Daftar isi : Oxygen Sensor / Sensor Oksigen / 89465-42100 Switch Master Power Window V-Belt / Vanbelt / Fanbelt /  90916-T2026 Cabin Air Filter / Filter Kabin  Evaporator AC Coil Ignition Air Filter / A/F / Filter Udara Bushing Front Lower Control Arm / Bushing Besar Arm depan (48655-28020) Memperbaiki Fusible Link RAV4 Soket Body Valve /  Soket Gearbox Rear Lower Control Arm : "Penyakit kaki RAV4, ...

Memperbaiki Fusible Link Box Toyota RAV4 GEN 2 yang Putus : Harus Pakai Solder Heavy Duty ini Mah!

  Fusible Link Box Toyota RAV4 Gen 2 (2000-2005) (Om Didit) "Semangat pagi brothers RAV4, ada yang tau persamaan box fusible link dengan Toyota apakah?" Obrolan di whatsapp group Toyota RAV4 Owners Indonesia pagi itu dimulai dengan pertanyaan dari salah satu member dari Bandung, Om Didit. Beliau melempar pertanyaan yang cukup jarang terjadi di forum RAV4 Owners Indonesia yaitu tentang Fusible Link Box RAV4. Entah karena ada masalah putus atau lain hal. Kalau diingat-ingat, salah satu member -sebut saja Om Yogi Jakarta- pernah mengalami trouble sekering utama ini putus. Om Dimas Bogor menjawab : RAV4 Dimas Bogor : Kemarin om Yogi jadinya disolder ya ?  RAV4 Yogi Jakarta : Iya om, sambung pakai kabel kawat tembaga. Ini masih dipakai, Alhamdulillah aman2 saja, smoga aman seterusnya. Knp, Om Didit? Korslet kah? sambung Om Yogi yang pernah mengalami masalah korslet di fusible link box.    Om Yogi langsung menunjukkan sebuah gambar yang kelihatannya itu adalah dalaman dari...

Acara Munggahan RAV4 Bakal Ada Tanding Gateball, Olahraga Apa Itu?

  Acara Munggahan RAV4 di Lembang akan Dimeriahkan oleh Pertandingan Gateball antar BapRAV-BapRAV. Salam OlahRAVga! Anggota RAV4 Owners Indonesia akan melaksanakan kegiatan munggahan dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1446H. Tepatnya tanggal 15 Februari 2025, acara ini akan diselenggarakan di DSX Gateball Field, Lembang. Tempatnya merupakan lapangan olahraga gateball milik salah satu anggota yaitu Teh Eli Herlina (RAV4 Gen 1 SWB putih). Lalu apa itu gateball ? Gateball merupakan olahraga berkelompok yang menggunakan tongkat seperti palu untuk memukul bola. Gateball dimainkan oleh 2 tim beranggotakan masing-masing 5 pemain, yang menuntut strategi kelompok, akurasi, dan perencanaan yang terkoordinir. Meskipun ini adalah olahraga lapangan terbuka dan tanpa pemisah (net, jaring, dll) namun sifat olahraga ini tidak ada kontak fisik. Kendati demikian olahraga ini justru mengedepankan kecepatan dan akurasi. Nah, acara MunggahRAVn tanggal 15 Februari akan dilaksanakan di DSX Gat...

Efektif!! Tutorial Kinclongin Sunroof Buram

Sunroof Toyota RAV4 Disclaimer : Postingan ini berdasarkan tutorial dari Om Pande Gede, Toyota Rav4 Owners Chapter Tangerang Raya.  Sunroof merupakan panel kaca yang terletak pada atap mobil, yang dapat dibuka-tutup sesuai kebutuhan. Sunroof memiliki beberapa fungsi, di antaranya: Memberikan pandangan yang lebih luas dari arah atap mobil Memungkinkan penumpang menikmati pemandangan tanpa harus turun dari mobil Menciptakan sirkulasi udara yang lebih baik Sunroof berbeda dengan jenis atap kaca lainnya, seperti moonroof dan panoramic roof:  Moonroof : Mirip dengan sunroof, tetapi posisi panel kaca saat dibuka berbeda. Moonroof menggerakkan kaca atap ke arah dalam atap di bagian sisi belakang. Panoramic roof : Ukurannya cukup lebar, bahkan hampir sama dengan ukuran atap mobil. Panoramic roof tidak memiliki mekanisme buka tutup, sehingga tidak bisa menjadi ruang untuk angin masuk ke dalam mobil. Sunroof pertama kali digunakan sebagai ventilasi bus kota untuk mengalirkan udara bebas...

Menunjukkan Empati : Langkah Awal yang Ampuh Meredam Amarah Pelanggan

Pelanggan adalah aset yang penting bagi perusahaan. Tanpa pelanggan, darimana perusahaan mendapatkan uang ? Sederhananya begitu. Maka, dewasa ini perusahaan skala mikro maupun nasional berlomba-lomba "memelihara" pelanggannya. Seperti dituliskan dalam artikel sebelumnya mengenai keterampilan berkomunikasi yaitu  Terampil Berkomunikasi : Langkah Awal Memiliki Jiwa Service Berbasis Experience , terdapat latihan kasus untuk melatih cara menyampaikan empati dengan tepat sasaran. Berikut adalah pertanyaan dari pelanggan : "Bapak Muby : Dear Admin, min tolong dong email Saya tuh dibales!! masa udah 3 hari gini gak ada balesan sama sekali?? Gimana ini? Berkas klaim saya jadi ngambang ga ada kejelasan.." Berbagai tanggapan mulai masuk memenuhi ruang kolom komentar dan saya dapat beberapa contoh yang mungkin bisa memperjelas perbedaan antara empati yang baik diwakili oleh kelompok A dan yang masih belum tepat sasaran diwakili kelompok B. Respon kelompok A (sudah cukup baik m...

Terampil Berkomunikasi : Langkah Awal Memiliki Jiwa Service Berbasis Experience

  Beberapa hari lalu perusahaan tempat kami bekerja telah mulai melakukan serangkaian transformasi. Salah satu hasilnya adalah perubahan nama divisi kami menjadi Customer Experience. Maka dari itu, seluruh insan yang berada didalamnya, harus memahami betul apa maksud dari strategi ini, apa tujuannya dan bagaimana cara mencapainya. Menurut Gentile (2007), Customer Experience didefinisikan berasal dari satu set interaksi antara pelanggan dan produk, perusahaan, atau bagian dari organisasi, yang menimbulkan reaksi. Nah menurut opini Saya sendiri, Customer Experience adalah satu rangkaian kesimpulan dari seluruh pengalaman dan persepsi yang dimiliki oleh pelanggan terhadap satu perusahaan atau brand, dan kesimpulan itu diyakini sendiri sebagai satu tolak ukur apakah akan tetap membeli produk atau menggunakan jasa perusahaan tersebut. Mengapa Customer Experience menjadi penting bagi perusahaan ? Seperti paparan pada teori diatas, Customer Experience dewasa ini menjadi penting bagi setia...